Posted by : Olivia kyōra ^^ Kamis, 14 Februari 2013



hey netizen!!^^ pa kabar , setelah lama absen aku kmbali dengan postingan tentang hari valentine~
hello~ its 14th february  Happy Valentine’s guys =D coklatnya uda  dikasi ke siapa hayo minta dong wkwk..  #jk
disini gue mau bercerita, sejarah hari valentine versi yang pertama kali gue dengar.


Di Roma pada abad ke III hiduplah seorang pendeta bernama Valentine, ia hidup di kerajaan. Pada jaman itu kerajaan Roma dipimpin oleh seorang yang jahat bernama Claudius.
Claudius berkeinginan mempunyai pasukan militer yang besar. Claudius pun berencana untuk mengumpulkan pria pria yang tinggal disana. Tapi kebanyakan pria didaerah itu tidak suka berperang dan enggan meninggalkan keluarga dan pacar nya. Ia mulai marah dan berpikir jika para laki laki tidak menikah mereka akan
bersedia bergabung dengan pasukan militernya. Ia pun memerintahkan bawahannya untuk melaporkan bahwa penduduk dilarang menikah.
Para remaja berpikir bahwa itu adalah sebuah ide gila yang tidak masuk akal. Valentine pun menolak melaksanakannya. Ia tetap melaksanakan tugas nya sebagai pendeta untuk menikahkan pasangan yang jatuh cinta(secara rahasia). Ia juga pernah mendapat peringatan dari kaisar namun Valentine bersikap tak acuh.
Pada suatu malam ketika Valentine sedang memberkati pasangan, kaisar mengetahui hal itu. Tanpa basa basi dia memerintahkan pejabatnya untuk menangkap Valentine dan pasangan yang sedang diberkati itu. Valentine tertangkap, dan pasangan itu berhasil kabur. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan divonis hukuman mati dengan dipenggal kepalanya. Bukannya dihina oleh orang-orang, Valentine malah dikunjungi banyak orang yang mendukung aksinya itu. Mereka melemparkan bunga dan pesan berisi dukungan di jendela penjara dimana dia ditahan.
Tak disangka seorang gadis putri penjaga penjara juga mempercayai hal tentang cinta kasih. Ia meminta ijin pada ayahnya supaya dapat mengunjungi Valentine. Dengan ijin ayahnya ia berani menemui Valentine. Dan tidak sadar dia semakin sering mengunjungi dan berbincang lama sekali dengan  Valentine. Ia menumbuhkan kembali semangat sang pendeta dan percaya bahwa ia telah melakukan hal benar.
Tibalah hari ketika Valentine harus menerima hukuman mati. 14 februari Valentine meninggal dengan cara dipenggal. Sebelum ia dihukum mati ia sempat menuliskan surat kepada gadis putri penjaga penjara itu “Dengan Cinta dari Valentinemu.”
Sejak itu orang orang merayakan 14 februari sebagai hari Valentie. Dan surat kecil dari Valentine telah merubah segalanya, seluruh dunia mulai merayakan Valentine’s day , hari kasih sayang. Hari itu diadakan untuk mengenang perjuangan Valentine sebagai pejuang cinta.
So sweet ya.. :') hiks

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Olivia kyōra. Diberdayakan oleh Blogger.
Flag Counter

banyakin hit counter ku ya :) !!

Followers

Tweet Line


smp 1 bangga

noviekurniawan.blogspot

whut time ?

Categories

Chat with Me =D

Pink Bobblehead Bunny

Copyright © Petals World's -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan